Kamis, 19 November 2009

Musim Sakit

Kakak ipar gue...bang iwan dirawat di rumah sakit daerah bekasi dan sampai saat ini gue belum sempet jenguk....keponakan gue deasty sakit panas...dan keponakan gue si aini juga gantian sakit sama si salman...dan semalem mendadak bokap gue kasih tau kalo bibi kimu (adek bokap) dirawat di RSIA Hermina depok...didaulatlah gue buat nemenin nyokap...dan kebeneran pas gue nyampe ternyata bi kimu udah mau dibawa pulang..soklah gue dan nyokap ikut nganter kerumah bliau di jl. pemuda depok (yes..i like this place very much)...

entah kenapa ketika gue melewati jalan pemuda rasanya kenangan masa kecil gue seakan kembali...naek becak berdua nenek gue tercinta...ato sekedar lari2an sama sepupu2 gue di sekitar bangunan gereja2 tua yang waktu gue kecil kliatan seperti bangunan kastil yang ada di dongeng2...

nyampe rumah bi kimu tetep di infus..untung anaknya..kak ita memang perawat..jadi sedikit banyak bisa merawat ibundanya...rasanya gue pingin bgt nangis ngliat keadaan bibi gue itu...bibi yang hobinya bikin kue dan masakan2 enak bahkan sempet buka cathering dan kue andalannya cake keju yang slalu ditunggu2 disetiap acara keluarga...bibi yang hobi banget becanda, murah senyum dan seneng banget dengerin cerita2 bokap gue (seperti gue layaknya)....sekarang terkapar tak berdaya karena mengidap penyakit yang sama seperti nenek gue dan bokap gue..DIABETES...!!!

Tuhan rasanya gue pingin marah..kenapa sih penyakit ini harus turun temurun dalam keluarga bokap gue...dulu gue menyaksikan nenek gue dengan keadaan yang sama...dan sekarang bibi gue..ya tuhan semoga bokap gue bisa bertahan....gue selalu berusaha nyenengin bokap gue..karena gue percaya..perasaan senang dalam hati itu bisa mengurangi kesakitan yang kita rasa...gue slalu rela dengerin cerita2 bokap..karna beliau paling seneng klo ngobrol dan cerita apa aja....

Di rumah bi kimu ketemu sama sepupu2 gue dan bibi serta om gue. yang lain...suasana jadi hangat banget..gue ngliat hubungan keluarga yang bener2 erat...bibi2 gue tinggal masih di depok semua..sudah berkeluarga..dan semua punya cucu tapi untuk urusan kekompakan keluarga bokap memang patut diacungi jempol....bokap gue itu anak tunggal dari nenek dan kakek gue..karena kakek gue meninggal lebih dahulu kemudian nenek menikah lagi dan punya 4 orang anak yaitu 2 bibi dan 2 om gue yang semuanya sayang dan perhatian banget satu sama lain.....ah rasanya kok ya gue menyesal kenapa baru sekarang gue ngerasa pingin deket lagi sama mereka seperti waktu gue kecil dulu.....

Tuhan lindungi orang2 yang gue sayang..jauhi mereka dari penyakit dan musibah ya tuhan..gue sayang mereka...amiin...*jadi pingin nangis*

Tidak ada komentar: